Sehubungan dengan terus bertambahnya kasus COVID-19 di Kota Tanjungpinang, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama sejumlah instansi terkait melaksanakan kegiatan Gerakan Sejuta Masker termasuk diantaranya adalah Puskesmas Sei Jang. Pada Kamis, 17 September 2020 bertempat di Pamedan Ahmad Yani seluruh tenaga Promosi Kesehatan Puskesmas Sei Jang bersama tenaga Promosi Kesehatan lainnya mengikuti  apel bersama terkait Gerakan Sejuta Masker tersebut. Seluruh petugas akan disebar pada beberapa pusat keramaian di Kota Tanjungpinang, dimana dalam hal ini petugas Puskesmas Sei Jang bertugas mengedukasi masyarakat tentang tata cara penggunaan masker yang benar serta membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat berada di luar rumah.

Petugas Puskesmas Sei Jang bertugas di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Tanjungpinang, terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus COVID-19 terutama dalam penggunaan masker. Adapun penggunaan masker bedah ditujukan bagi tenaga medis dan bagi masyarakat umum dapat menggunakan masker kain minimal 2 lapis. Penggunaan masker yang benar adalah harus benar-benar menutupi hitung dan sampai ke area dagu, serta penggunaan masker kain harus diganti setiap 4 jam sekali.

Saat ini COVID-19 telah menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat, kekhawatiran masyarakat terus bertambah manakala angka kematian juga terus bertambah. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap berada di rumah dan hanya keluar rumah untuk keperluan yang sangat penting saja. Kepedulian kita semua sangat membantu para tenaga medis  sebagai garda terdepan yang terus berjuang menghadapi pandemi ini. Bersama kita pasti bisa menghadapi pandemi ini.

MASKERMU MELINDUNGIKU, MASKERKU MELINDUNGIMU ....